Monday 7 March 2016

Posting Pertama dari Blog Kedua

Assalamualaikum wr.wb.

Setelah beberapa tahun (sejak 2014) tidak menulis berita atau informasi di Blog karena berbagai kesibukan dan beberapa kendala yang ada, kini saya mencoba kembali aktif di dunia maya melalui blog baru ini.
Sebagai profesi pendidik tentu saya dituntut untuk lebih banyak menulis dan berbagi ilmu, yang tidak hanya terbatas pada aspek pendidikan. Ilmu pengetahuan dan informasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan mengingat ilmu pengetahuan merupakan dasar dalam memberikan informasi dengan benar dan baik. Sebaliknya, informasi yang tersedia sebagai jembatan dalam membentuk ilmu pengetahuan baru.
Berpijak dari beberapa tokoh, Ilmu adalah penelusuran data atau informasi melalui pengamatan, pengkajian dan eksprimen, dengan tujuan menetapkan hakikat, landasan dasar ataupun asal usulnya (M. Izudin Taufiq : 2013). Adapun komponen yang menjadi tiang penyangga eksistensi ilmu adalah Ontologi (apa dan mengapa), Epistemologi (bagaimana / cara) dan Ontologi (untuk apa / manfaat).
Untuk berbagi pengetahuan maka blog salah satu sarana yang bisa digunakan dari berbagai sarana teknologi lainya. Saya mencoba untuk memberi atau berbagi ilmu dan informasi yang bermanfaat sehingga dapat menambah hasanah pengetahuan kita bersama.
Semoga tulisan pertama diblog kedua ini dapat memberikan motivasi dan manfaat bagi kita semua, amiin yaa robbal alamin.

No comments:

Post a Comment