Monday 28 March 2016

CARA REMOTE KOMPUTER

Aplikasi Splashtop Untuk Remote PC/Laptop


Salah satu cara memberikan pengaruh positif pada audient atau pendengar disaat presentasi adalah bagaimana cara kita memaparkan materi presentasi agar lebih interaktif dan menarik. Hal ini tentu tidak asing lagi bagi seorang bisnisman, sales, dan juga guru atau pendidik.
Kesempatan kali ini saya mencoba berbagai dan memberikan tutorial singkat satu lagi aplikasi berbasis android yang bisa membantu pendidik dalam pembelajaran. Aplikasi ini bernama Splashtop, dan mungkin diantara kita sudah banyak mengetahuinya. 
Ada beberapa alasan mengapa aplikasi ini bisa digunakan oleh pendidik (guru), diantaranya bahwa (1) umumnya guru saat ini sudah menggunakan alat komunikasi berbasis android (2) aplikasi ini sebagai solusi dalam menghemat biaya dibandingkan harus membeli media presentasi interaktif yang harganya lebih mahal seperti interactive whiteboard dan lainnya (3) guru tidak asing lagi menggunakan email sebagai fasilitas komunikasi data (4) aplikasi ini sangat mudah digunakan/friendly (5) aplikasi ini tidak membutuhkan data internet yang besar (hanya untuk keperluan login yang akan menghubungkan smartphone dan PC).


Berikut ini beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum kita bisa menggunakan aplikasi Splashtop, diantaranya :

  • Pastikan memiliki alamat email, yang akan digunakan untuk registrasi di website splashtop.
  • Memiliki laptop yang akan dikendalikan (remote) dan smartphone atau tablet berbasis android sebagai pengendali.
  • Pastikan jaringan internet normal untuk bisa login pada laptop/PC maupun smartphone/tablet, sekalipun hanya ada jaringan GPRS namun bisa melakukan login pada aplikasi.

Langkah-langkah :
  1. Download aplikasi Splashtop untuk android di PlayStore, selanjutnya langsung install.
  2. Download aplikasi Splashtop untuk Windows (Laptop/PC).
  3. Sebelumnya lakukan registrasi melalui aplikasi atau website Splashtop.
  4. Selanjutnya jalankan aplikasi di laptop/PC maupun smartphone/tablet, lakukan login dengan email dan password yang sudah diregistrasi.
  5. Aplikasi siap digunakan untuk meremote laptop/PC dari smartphone/tablet android.

Website Splashtop untuk download Klik disini
Video tutorial dibawah ini :

No comments:

Post a Comment