Saturday 26 March 2016

Media Presentasi Guru


Aplikasi Video Scribe
Bagi seorang guru, kemampuan dalam menyampaikan materi pelajaran sangat menentukan tercapainya tujuan pembelajaran. Sebagai guru profesional tentu hal ini dapat dilakukan dengan metode, strategi, pendekatan dan media ajar yang sangat komplek sehingga guru dituntut untuk lebih cerdas dalam mengatur strategi. Salah satu cara yang ditempuh adalah melalui media presentasi yang baik dan menarik, baik berupa media konvensional maupun berbasis teknologi.
Software Presentasi adalah aplikasi komputer yang digunakan untuk membuat file presentasi, biasanya digunakan untuk menerangkan, mengajar atau presentasi sebuah projek. Kegunaan dan manfaat Perangkat Lunak / Software Presentasi sangat banyak sekali dalam dunia usaha, pendidikan, kesehatan, teknik dan sebagainya, antara lain :


  • Untuk merancang suatu animasi dalam pembuatan slide untuk keperluan presentasi sehingga penyajian materi atau objek akan tampak lebih hidup serta memotivasi audiens dan tidak semata-mata komunikasi verbal tetapi juga komunikasi non-verbal sehingga audiens tidak bosan dan hemat tenaga.
  • Membuat presentasi dari suatu produk, pelajaran, materi seminar, produk unggulan, acara wisuda, dan sebagainya.
  • Menampilkan Slide-slide presentasi.


Saat ini bermacam-macam aplikasi presentasi yang kita kenal yaitu power point, corel presentation, openoffice impress, dan lainnya. Salah satu yang cukup handal dan praktis yaitu aplikasi "Video Scribe" yang layak dicoba. Selain ringan, aplikasi ini juga cukup menarik dan mudah digunakan.

Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat dan membantu rekan guru dalam meningkatkan kompetensinya.

Link download Klik disini
Video contoh dibawah ini.

No comments:

Post a Comment